Pemilihan Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Ajang Pembuktian Diri dan Harumkan Nama Babel

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

KOBA, BANGKA TENGAH – Usaha untuk menjaring putri-putri berbakat dan berkarakter Bangka Belitung masih terus dilanjutkan. Saat ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengunjungi Polres Bangka Tengah untuk melakukan Sosialisasi Pemilihan Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2016, pada hari Rabu (29/6).

Tim sosialisasi Disbudpar yang diwakili oleh Firmansyah, masih didampingi oleh Bonita Silvia Siregar selaku Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2015. Selain itu, Eka Gunawan atau yang akrab dipanggil Bunda Eka selaku mentor juga hadir pada sosialisasi tersebut.

“Kami berusaha melakukan sosialisasi door to door agar informasi mengenai pemilihan Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dapat tersebar luas. Kami tidak dapat mendatangi semua instansi atau pun kampus, tapi paling tidak kami mengupayakan untuk melakukan sosialisasi di tempat-tempat yang diperkirakan akan membantu di dalam penyebarluasan lebih lanjut informasi ini,” kata Firmansyah.

Lebih lanjut beliau mengatakan, “Saya yakin banyak putri Bangka Belitung yang berbakat dan berkarakter, hanya saja mungkin masih malu atau bingung bagaimana mengembangkan bakat yang mereka miliki. Jadikanlah ajang ini sebagai pembuktian diri kalian. Perkembangan pariwisata Babel dapat menjadi media pembelajaran yang sangat menarik dan menantang untuk digeluti.”

Masih dalam kesempatan yang sama, Eka Gunawan juga mengatakan bahwa tahun demi tahun Disbudpar berusaha meningkatkan kualitas para putri-putri kita. “Sosialisasi ini menjadi salah satu cara agar kami dapat berinteraksi langsung dengan para calon putri. Dengan demikian kami dapat mengetahui apa saja yang menjadi kendala dalam pemilihan ini,” kata Eka.

 

Dokumentasi           : Ernawati Arif

Editor                      : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung