Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Babel, Proyektor Dinamis Nan Anggun Pariwisata Daerah

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

PANGKALPINANG – Setelah selama satu jam melakukan sosialisasi pemilihan Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2016 di Polres Pangkalpinang, Firmansyah selaku Ketua Pelaksana beserta tim mewakili Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melanjutkan kegiatan tersebut ke STIE Pertiba Pangkalpinang.

Masih pada hari yang sama, Senin (20/6/2016), ibu Ferial Hanum selaku pegawai bidang Kemahasiswaan mewakili STIE Pertiba Pangkalpinang membuka sosialisasi pada siang hari itu. Sekitar dua puluh peserta hadir dan menyimak materi yang akan disampaikan oleh Firmansyah yang didampingi oleh Bonita Silvia Siregar sebagai Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2015.

Firmansyah, di dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi setiap pihak yang sudah dikunjungi untuk sosialisasi ini, terutama kampus. Pasalnya, sebagian besar kampus yang dikunjungi sedang dalam masa liburan. Namun pihak kampus beserta mahasiswanya tetap dapat mengakomodir kegiatan sosialisasi ini agar tetap terlaksana.

Bonita  memberikan paparan singkatnya, “Putri Pariwisata atau pun Putri Indonesia harus dapat memproyeksikan dirinya secara dinamis namun tetap anggun untuk pariwisata Bangka Belitung atau pun Bangka Belitung itu sendiri. Apalagi saat ini pariwisata Bangka Belitung sedang gencar digalakkan sebagai salah satu sektor andalan Bangka Belitung. dengan demikian informasi terkait hal tersebut paling tidak harus kita ketahui.”

Firmansyah menambahkan bahwa setiap putri yang dipilih, dilibatkan di dalam kegiatan-kegiatan kepariwisataan, seperti pameran, menerima kedatangan tamu dari dalam dan dari luar negeri, acara-acara seremonial, sosialisasi pemilihan, dan lain sebagainya.

 

Dokumentasi           : Rafiq Elzan

Editor                      : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung