Sosialisasi Jadi Bahan Evaluasi Tingkatkan Kualitas Puteri Pariwisata Babel

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

MUNTOK, BANGKA BARAT – Sosialisasi pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia 2016 di Polres Bangka Barat, pada hari Kamis (30/6/2016), merupakan sosialisasi terakhir dari serangkaian sosialisasi PPI Babel yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tim Disbudpar yang diketuai oleh EM. Osykar beserta tim, juga didampingi oleh Bonita Silvia Siregar selaku Puteri Pariwisata Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2015 dan Eka Gunawan selaku mentor.

Sosialisasi yang berjalan kurang lebih selama 1 jam ini diikuti oleh sejumlah Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Bangka Barat. Paparan informasi terkait PPI Babel 2016,  mulai dari persyaratan hingga hadiah pun disampaikan oleh tim Disbudpar secara  singkat dan jelas kepada audiens.

Osykar pada sambutannya mengatakan bahwa besar harapan dari serangkaian sosialisasi yang telah dilaksanakan ini dapat menjaring putri-putri Babel yang berkualitas untuk mewakili Pariwisata Bangka Belitung baik secara nasional mau pun internasional.

Selain itu, Bonita mengatakan, “Saya merasa bangga sekaligus senang menjalani peran saya sebagai Puteri Parwisata Babel karena banyak sekali ilmu dan pengalaman berharga yang didapat. Bekerja dibidang pariwisata selalu banyak hal menarik dan seperti yang bisa kita perhatikan melalui berbagai media, bahwa perkembangan pariwisata di Indonesia termasuk Bangka Belitung, maju dengan pesat diantara beberapa negara pesaing di Asia lainnya.”

Hal lain yang juga diharapkan dari pelaksanaan serangkaian sosialisasi ini adalah agar pemerintah melalui Disbudpar dapat mengetahui kendala atau pun hambatan dari proses pemilihan PPI Babel dari tahun ke tahun yang kemudian dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan guna semakin meningkatkan kualitas pemilihan tersebut.

 

Dokumentasi           : Eka Gunawan

Editor                      : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung