Rivai: Percaya Diri Modal Aktualisasi Potensi Diri

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

BANGKA TENGAH – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rivai, meresmikan Penerimaan Peserta dan Pembukaan Pemilihan Puteri Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2016, pada hari Rabu (28/9/2016), di Hotel Santika, Bangka Tengah.

Kadisbudpar Babel yang dilantik pada tanggal 20 September 2016 yang lalu itu mengatakan, “Sadar atau tidak sadar bahwa di dalam diri kita menyimpan potensi yang jika tidak diaktualisasikan akan terpendam, dan jika terpendam maka dia tidak akan eksis baik dalam lingkup terkecil hingga terbesar. Selain itu, potensi diri dapat berupa kecerdasan, yang diantaranya kecerdasan intelektual, kinestetis, dan estetika. Semua itu  itu kalau dibiarkan akan terpendam hingga pada akhirnya tidak menjadi apa pun, jelas Rivai saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ibu Eka Gunawan selaku Ketua Panitia penyelenggara menyampaikan  agenda kegiatan yang akan dilakukan, mulai dari Beauty Class bersama Mustika Puteri, dilanjutkan shooting foto dan video profile di kawasan wisata Bangka Botanical Garden (BBG), serta latihan koreografi.

Ada 19 orang terdaftar sebagai peserta yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Para peserta akan dikarantina hingga sebelum malam Grand Final yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu (1/10), di tempat yang sama.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Rivai berpesan untuk  para juri agar dapat melakukan penilaian seobjektif mungkin, karena kualitas para pemenang yang akan keluar dari pemilihan ini ditentukan oleh penilaian tersebut, dan untuk para peserta Rivai juga mengatakan, “Dalam hidup akan selalu ada persaingan, dan persaingan merupakan bagian dari proses yang harus dijalani dengan tekun dan sabar. Secara halus beruntung atau belum beruntung adalah hal yang biasa. Jadikan lah hal tersebut sebagai motivasi, bukan penyesalan,” tutur Rivai.

 

Dokumentasi        : Rafiq Elzan

Editor                     : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung