Rahmat dan Ulfah Wakili Babel Menuju Papua

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Sungailiat, Bangka – Rahmat Hidayat asal Bangka Barat dan Ulfah Zakya Istiqomah asal Bangka akhirnya menyisihkan 26 finalis bujang dayang lainnya dan dinobatkan sebagai Duta Wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2016, sekaligus mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada pemilihan Duta Wisata tingkat nasional di Papua, pada tanggal 28 November 2016 mendatang.

Setelah menjalani serangkaian kegiatan selama masa karantina, pasangan Duta Wisata Babel Tahun 2016 ini mendapat kesempatan diselempangkan langsung oleh Yuswandi A. Temenggung selaku Plt. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada malam Grand Final, Kamis (10/11/2016), di Hotel Tanjung Pesona, Bangka.

“Duta Wisata tidak hanya berperan menginformasikan dan mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki Bangka Belitung, namun kewajiban sebagai Duta Wisata yang melekat pada kepribadian dan pembawaan dari Duta Wisata karena akan memproyeksikan Bangka Belitung kemana pun mereka pergi,” kata Yuswandi dalam sambutannya. Karena itu, lanjut Yuswandi, menjadi Duta Wisata bukan lah perkara sepele, melainkan tugas mulia untuk dapat memberikan sumbangsih kepada Bangka Belitung. Selain itu, Yuswandi juga meminta kepada para finalis untuk dapat terlibat dalam event-event yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Hal senada juga disampaikan oleh Firmansyah selaku Ketua Pelaksana, “Kami dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga berharap kualitas Duta Wisata kita semakin meningkat dari tahun ke tahun karena akan bersaing dengan peserta seluruh Indonesia.” Menurut Firmansyah sangat penting bagi setiap Duta Wisata bahkan tidak hanya pemenangnya saja untuk selalu meng – update pengetahuan kepariwisataan Indonesia khususnya Bangka Belitung dikarenakan perkembangannya yang sangat cepat.

Selain keluarga dan pendukung para finalis, turut hadir para pejabat dan undangan pada Malam Grand Final ini, seperti Kadisbudpar Babel Rivai, Kadisbudpar Bangka Teddy Sudarsono, dan sejumlah undangan lainnya.

 

Dokumentasi           : Hendrianto

Editor                     : Yuliarsih

 

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung