Kadisbudpar Babel Hadiri Launching Rute Penerbangan Baru Air Asia di Belitung

avatar Agus Purnama
Agus Purnama
Kepala Disbudpar Babel, Rivai yang mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Menerima Potongan Tumpeng dari Deputi  Chief Executive Officer (CEO) Air Asia Indonesia, Rabu (2/10/2019) siang.
Kepala Disbudpar Babel, Rivai yang mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Menerima Potongan Tumpeng dari Deputi Chief Executive Officer (CEO) Air Asia Indonesia, Rabu (2/10/2019) siang.

Tanjung Pandan, Belitung – Pada Rabu (2/10/2019) siang, pesawat Air Asia dengan predikat maskapai low cost carier terbaik di dunia selama sebelas tahun berturut- turut telah resmi menerbangi Pulau Belitung, Pesawat tipe Airbus yang take off dari Bandara Kuala Lumpur mendarat dengan mulus di landasan Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoedin Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  

Pesawat tipe Airbus A320 tersebut, terbang perdana ke Tanjung Pandan, Belitung  mengangkut 112 orang penumpang. Penerbangan ini merupakan penerbangan yang akan berlangsung reguler dari Kuala Lumpur – Tanjung Pandan dengan schedule 4 kali dalam satu minggu, yakni senin, rabu, jumat dan minggu.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Rivai mengatakan bahwa Pemprov. Babel mempunyai komitmen melakukan pembangunan pada sektor pariwisata, sehingga pengembangan sektor pariwisata berada dalam program prioritas pembangunan di Babel,”kata Rivai.

Rivai menambahkan, sebuah indikator pencapaian keberhasilan dari sektor pariwisata adalah jumlah kunjungan baik domestik maupun mancanegara, dengan demikian untuk mencapai semua itu dibutuhkan aksesibilitas yang baik dan berkelas internasional.

“Untuk itu apresiasi dan terima kasih Pemprov.Babel kepada Maskapai Air Asia yang sudah membuka rute penerbangan ke Pulau Belitung.

Di akhir sambutannya, Rivai  mengatakan,” harapan kami penerbangan ini mampu membawa dampak yang signifikan bagi kemajuan sektor pariwisata di Babel, khususnya Pulau Belitung, sehingga mampu pula meningkatkan perekonomian masyarakat, dan tentunya semoga penerbangan ini sustainable,”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama seluruh penumpang disambut tarian selamat datang kemudian dilanjutkan dengan ceremonial peresmian rute penerbangan Air Asia Jakarta – Belitung dan Kuala Lumpur – Belitung bertempat di Bandara Internasional HAS Hananjoeddin Tanjung Pandan Belitung di hadiri oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata RI, Rizki Handayani Mustafa, Deputi  Chief Executive Officer (CEO) Air Asia Indonesia, Veranita Josephine, Direktur Air Asia Group, Berhad Zainal Abidin Bakar, dan Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata Kementerian Pariwisata RI, Rudi Rifajantoro.

Peresmian rute penerbangan Air Asia ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Deputi CEO Air Asia Indonesia, Veranita Josephine yang disampaikan kepada beberapa tamu undangan yang turut hadir di event penting bagi kemajuan sektor pariwisata di Babel.

Sumber

Disbudpar Babel

Penulis

Apri Yuliansyah/Agus Purnama

Fotografer

Apri Yuliansyah

Editor

Ahmad

Bidang Informasi

Sekretariat