SEJAK KECIL SUDAH YATIM, STEVEN JORDAN TAK PUTUS ASA BERTARUNG DI LIGA DANGDUT INDONESIA

avatar Imelda
Imelda

Pangkalpinang. Perjalanan hidup seseorang tentunya dapat menjadi motivasi untuk memperjuangkan cita-citanya. Steven Jordan (17 thn), pedangdut asal Bangka Belitung adalah anak ke tiga dari pasangan Buspa Riawan (Alm) dan Astina. Perjuangan Jordan untuk lolos masuk ke Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 didasari oleh tekad yang ingin membahagiakan orangtuanya.
Diusianya yang masih sangat belia, Jordan sudah menjadi seorang anak yatim. Hal ini tentu tidaklah mudah, mengingat sang Ibu hanya bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan Jordan dan ketiga saudaranya.
‘ Ayah pergi saat saya masih kelas 6 SD, jadi Ibu sendiri yang bekerja untuk kami. Saya hanya ingin membantu dan membahagiakan beliau” kata Jordan
Jordan yakin dengan menjadi seorang penyanyi, dirinya berharap mampu mengangkat derajat orangtuanya. Sejak kecil, Jordan sudah memperlihatkan bakat bernyanyinya. Untuk mengasah kemampuannya Jordan kerap ikut diberbagai kompetisi. Di bawah asuhan Guru Musik, Dian Kaseba, Jordan sudah banyak memperoleh penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional. Pria kelahiran 5 Mei 2002 ini pernah menjadi juara di ajang Bintang Radio dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Namun hal tersebut tidak membuat Jordan merasa cepat puas, ia kembali mengasah kemampuannya dengan ikut audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 wilayah Pangkalpinang.
Tak disangka, Jordan lolos di ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 yang diselenggarakan oleh Stasiun TV Indosiar. Jordan berhasil lolos tahap audisi ke babak 70 besar dari semua provinsi. Tidak sampai disitu, Jordan pun kembali berhasil memukau para juri di LIDA 2020 dan berhasil ikut selanjutnya.
Setelah penampilannya di babak 56 besar pada Kamis (20/2/2020) malam, Jordan kembali berhasil lolos kebabak TOP 44 setelah masuk menjadi salah satu peserta yang mendapatkan poling tertinggi dari 56 peserta. Dengan begitu, Jordan akan kembali bersaing di panggung LIDA 2020 untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.
Lagu “ Tercantik di Dunia” milik A.Rafiq yang dibawakan Jordan saat itu mampu membuat juri LIDA 2020 terkesima.
“ Jordan adalah sosok idola baru di dunia dangdut milenial saat ini “ ujar Lesti usai menyaksikan Jordan membawakan lagu India Ghuyan Argham di Top 70 LIDA 2020 saat itu.
Jordan dijadwalkan akan tampil di Konser LIDA 2020 TOP 44 pada hari Selasa, 25 Februari 2020, Pukul 20.00 Wib dan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.
Mohon doa dan dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat khususnya Bangka Belitung kepada Steven Jordan dengan cara ketik LIDA spasi JORDAN dan kirim ke 97288 atau vote melalui aplikasi Tokopedia (Gratis).