Disemprot Disinfektan, Kepala Disbudpar Apresiasi Petugas Dinkes Babel

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Meski masih dalam suasana Work From Home (WFH), terkait pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemporv Babel) melalui Dinas Kesehatan Babel, tetap rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Komplek Perkantoran Pemprov Babel, Air Itam, Kota Pangkalpinang.

Memasuki hari ketiga belas ibadah Puasa Ramadan 1441 Hijriyah atau Rabu (6/5/2020) Masehi, giliran Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Babel yang didatangi petugas dari Dinkes Babel untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan ini, dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kantor Disbudpar Babel.

Kepala Disbudpar Babel, Rivai menyambut positif kegiatan ini. Kata dia, hal ini dapat memberikan rasa aman pegawai Disbudpar saat bekerja di kantor. Selain itu, juga dapat memberikan rasa aman bagi tamu kedinasan yang berkunjung ke Disbudpar Babel.

Rivai tak lupa mengapresiasi Petugas Dinas Kesehatan Babel yang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan kerja Disbudpar.

Harapan disampaikan Rivai, semoga dengan terus dilakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan dan juga upaya lainnya, seperti membiasakan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak minimal 1 meter, tidak berkerumun dengan banyak orang, tetap di rumah, dan selalu memakai masker saat keluar rumah, segera mengakhiri pandemi Covid-19.(rell/purnama).