Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung Pukau Selebgram

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Pangkalpinang - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melaksanakan kegiatan fam trip di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 24-28 Februari 2021 sebagai tindak lanjut dari kunjungan Bapak Menteri Sandiaga Uno ke Pulau Belitung tempo hari. Kegiatan ini dilakukan guna mengangkat sektor budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Peserta famtrip yang terdiri dari 9 media (digital, cetak dan TV), 2 media influencer dan 2 travel agent/tour operator.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap Kemenparekraf atas terselenggaranya kegiatan ini, silahkan kunjungi destinasi wisata dan promosikan seluas-seluasnya, semoga berkesan selama di Negeri Serumpun Sebalai dan datang kembali membawa tamu yang banyak", ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Syaifuddin.

"Makanannya enak-enak, tempat wisatanya unik, Bangka Belitung keren!", ungkap Banadhi, seorang media influencer.

Destinasi wisata yang dikunjungi antara lain, Kolong Biru, Pantai-pantai di Sungailiat, kuliner khas Kepulauan Bangka Belitung dan geosite-geosite Geopark Pulau Belitong. (GP/Fauzan/Yunus/Chandra)